IN OMNIA PARATUS – Kepengurusan Avikom 2021/2022

Spread the love

Ready for everything, In Omnia Paratus!

Tidak terasa, kapal Avikom sudah melancarkan tujuan barunya lagi dalam berlayar. Pelayaran Avikom yang dilanjutkan oleh Kepengurusan 2021/2022 kini bersiap menghadapi segala tantangan yang ada meskipun banyaknya badai yang menghadang. Berbekal ajaran dan petuah para pendahulu serta mengobarkan semangat Loyal, Total, dan Konsisten, kami mengangkat jangkar dan meninggikan layar.

Ini dia sosok-sosok dibalik roda kemudi kapal di Kepengurusan Avikom 2021/2022 :

  1. Ketua Umum

Kapten : Hasan Abdurrahman

Laki-laki yang biasa dipanggil Mas hasan tahun ini dipercayakan untuk memimpin awak kapal Avikom dalam kepengurusan 2021/2022. Karakternya yang dinilai solutif dan berwibawa menjadi beberapa alasan kuat dari anggota aktif dalam memilihnya sebagai seorang Kapten. Dengan pengalamannya sebagai Ketua Angkatan tahun 2018, membuatnya semakin terbekali ketika memimpin roda kepengurusan ini, dari berbagai pengetahuan, pengendalian emosi, penyelesaian masalah, mengarahkannya untuk dapat menempatkan diri pada berbagai macam situasi. Tujuan dan arah serta harapannya di Avikom akan menjadi salah satu bagian yang menjadi acuannya untuk mengibarkan terus bendera Avikom walaupun banyaknya badai yang akan berusaha menghadang. 

  1. Sekretaris Jenderal

Sekjend : Dina Windrayani

Dina Windrayani, sesosok perempuan yang berdiri di jajaran petinggi awak kapal ini tidak asing terdengar namanya di angkatan 2018. Dedikasi keaktifannya dan kontribusinya di Audio Visual Komunikasi ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Kenetralan dan pikirannya yang kritis membuatnya menjadi seorang Sekretaris Jenderal pada kepengurusan tahun ini. Semangatnya dalam berorganisasi juga tidak kalah berkobar apinya. Kami percaya, Dina Windrayani dapat menjalankan kepengurusan ini dengan berapi-api juga.

  1. Sekretaris

Sekretaris I : Rafika Ilma R

Sekretaris II : Oktaviana Urmila Cahya

Ketelitian kakak yang satu ini jangan diragukan, Rafika Ilma R yang sering dipanggil dengan nama Ilma dipercayakan Hasan sebagai Sekretaris Umum dalam kepengurusan Avikom tahun ini. Melihat pengalamannya sebagai Sekretaris II di kepengurusan 2020/2021, menjadi salah satu bekal Ilma dalam menjaga kedisiplinan dan ketelitiannya dalam mengurus surat menyurat, pendataan dan berbagai macam kegiatan yang dikerjakan oleh seorang sekretaris. Kegigihan dan semangat Ilma juga jangan ditanyakan karena ia selalu bersemangat dalam setiap rangkaian kegiatan avikom.

Ilma tidak sendirian dalam roda kepengurusan 2021/2022 ini, tentunya ia dibantu oleh Oktaviana Urmila Cahya yang sering dipanggil dengan nama Mila. Ketelitian dan kerapihan tulisannya menjadi salah satu daya tarik sekretaris Ii yang satu ini. Kami pecaya dengan hadirnya Mila di posisi Sekretaris II dapat membantu menjalankan kepengurusan tahun ini dan terus memberikan kontribusi yang positif kepada seluruh anggota Avikom.

  1. Bendahara

Bendahara I : Leana Tresna K

Bendahara II : Theresa Anindha Prabaswara

Leana Tresna K yang kerap dikenal dengan nama Leana tahun ini dipercayakan oleh Hasan untuk menjadi Bendahara Umum Kepengurusan Avikom pada tahun 2021/2022. Walaupun sempat menjadi bendahara II di kepengurusan sebelumnya, hal ini tidak menurunkan semangat Leana dalam menjalankan setiap program kerja yang telah dirancang bersama. Kejeliannya dalam menyusun laporan keuangan dan caranya membantu anggota aktif menyelesaikan permasalahan terkait materi membuatnya menjadi seorang bendahara yang apik. Harapannya dengan semangat yang terus berkobar dapat membantu Leana dalam menjalankan dan melanjutkan etos kerja yang baik dalam kepengurusan Avikom 2021/2022.

Dalam menjalankan program kerjanya tahun ini, Leana dibantu oleh salah seorang anggota aktif juga yakni Theresa Anindha Prabaswara yang tahun lalu sempat menjadi pengurus juga di salah satu subdivisi Kesekretariatan. Digadang-gadang kegigihannya dalam membantu kakak-kakak menjalankan proker membantunya untuk terus berkembang dan paham mengenai workflow pengurus Avikom itu sendiri. Tidak kalah semangat, There dipercaya Leana untuk tetap menyalurkan bakat dan waktunya dalam berkontribusi pada kepengurusan tahun ini sebagai Bendahara II. Harapannya dengan hadirnya There sebagai Bendahara II dapat membantu Leana dan kepengurusan tahun ini untuk menjalankan berbagai hal mengenai hitung-menghitung maupun apapun yang melibatkan materi dan kebendaharaan di Avikom.

  1. Divisi Karya

Kepala Divisi Karya : Anastasia Salsa

Anastasia Salsa, bukanlah nama yang asing lagi di Avikom. Sesosok perempuan yang berdiri dan dipercaya sebagai Kepala Divisi Karya ini melanjutkan apa yang ia kerjakan sebelumnya di kepengurusan tahun 2020/2021. Menjadi divisi karya di kepengurusan sebelumnya, membantunya dalam menjalankan proker yang sedang ia kerjakan saat ini. Melihat kinerjanya yang apik dan rapi, Salsa dipercaya Hasan untuk menjadi Kepala Divisi Karya Avikom 2021/2022 yang tentunya tidak sendiri karena Salsa dibantu oleh beberapa teman-teman staff.

Staff Divisi Karya Kepengurusan Avikom 2021/2022 :

  • Staff bagian Produksi : Affan Fazlur Rahman

Bertanggung jawab pada setiap produks yang ada di Avikom baik dari pra-produksi, produksi, hingga post-produksi.

  • Staff bagian Distribusi : Rena Regita

Bertangung jawab pada pendistribusian karya audio visual baik dari segi film maupun video lepas Avikom ke berbagai festival ataupun kompetisi secara nasional maupun internasional.

  • Staff bagian Screening : Muhammad Refa Avicena

Bertanggung jawab pada seluruh kegiatan screening Avikom baik secara internal maupun eksternal

  • Staff bagian Database : Andre Febrian Prastowo

Bertanggung jawab dalam pengelolaan database karya Avikom.

  1. Divisi Penelitian dan Pengembangan

Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan : Giga Cahyo

Hadirnya Giga Cahyo sebagai Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan Kepengurusan Avikom 2021/2022 yang dipercayai oleh Hasan, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan baik ilmu secara praktikal maupun secara pengetahuan anggota Avikom kedepannya. Ide-idenya yang cemerlang serta pola pikirnya yang unik menjadi daya tarik maupun poin plus dari Kepala Divisi yang satu ini. Dengan pengalaman sebagai subdivisi Penelitian dan Pengembangan di kepengurusan sebelumnya tentu sangat membantu Giga dalam memahami hal-hal yang perlu dikerjakan maupun dibuat dalam kepengurusan taun ini. Tentu, Giga tidak sendiri juga dalam Divisi Penelitian dan Pengembangan.

Staff Divisi Penelitian dan Pengembangan Kepengurusan Avikom 2021/2022 :

  • Staff bagian Pengembangan : Riyadh Syihabuddin

Bertanggung jawab pada responsi dari anggota aktif

  • Staff bagian Penelitian : Muhammad Rizky Abhirama

Bertanggung jawab pada pembuatan alat maupun penelitian lainnya untuk menunjang baik wawasan maupun keterampilan dari anggota aktif Avikom serta pembelajaran eksternal ataupun internal.

  • Staff bagian Pelatihan : Dzaki Ghufron Fauzan

Bertanggung jawab pada pelathan diklat lanjut anggota aktif Avikom angkatan 2020

  • Staff bagian Produksi : Maria Adela A

Bertanggung jawab dalam mengadakan kegiatan Research to Production ataupun kegiatan lain yang mana hal yang akan dilaksanakan maupun sudah dilakukan oleh Penelitian dan Pengembangan akan dpublikasikan pada anggota aktif dan khalayak umum.

  1. Divisi Hubungan Masyarakat

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat : Anisha Ashshofa R

Sosok perempuan berikutnya yang taun ini dipercayakan menjadi seorang Kepala Divisi Hubungan Masyarakat dari kepengurusan Avikom 2021/2022 adalah Anisha Ashshofa R yang kerap disapa dengan nama Ocha. Kehadirannya di kepengerusan tahun ini digadang-gadang akan membuat sedikit perubahan dalam etos kerja Hubungan Masyarakat Avikom. Ide kreatifnya dan keramahannya pada semua orang disalurkannya dengan baik sehingga hal ini membuatnya menjadi sesosok Kadiv yang dapat menjaga hubungan baik terhadap teman-teman internal maupun eksternal Avikom. Dengan bantuan teman-teman yang sudah dipilihnya, harapannya Avikom dapat lebih dikenal oleh khalayak umum melalui strategi media sosial dan berbagai branding Avikom yang akan dihadirkan.

Staff Divisi Hubungan Masyarakat Kepengurusan Avikom 2021/2022 :

  • Staff bagian Internal : Adam Haryo Kusumo

Bertanggung jawab pada penjagaan hubungan baik dengan internal Avikom serta internal Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta.

  • Staff bagian Eksternal : Maria Cicilya Sitindaon

Bertanggung jawab dalam menjaga hubungan baik dengan pihak eksternal Avikom seperti Kine Universitas lain dan pihak eksternal lain yang juga dapat menambah relasi serta jaringan yang membawa nama baik Avikom.

  • Staff bagian Website dan Database : Revansyah Bagas Ramadhani

Bertanggung jawab pada sistematika , pengoperasian website Avikom, serta mengumpulkan dokumentasi pada setiap kegiatan yang ada di Avikom.

  • Staff bagian Media Sosial : Ramadhani Aditya Nur

Bertanggung jawab dalam pengelolaan dan konten menarik tentang Avikom di sosial. media Avikom (Instagram, Twitter, OA Line).

  • Staff bagian Creative Content : Cindy Nataly Wijaya

Bertanggung jawab pada penulisan konten-konten menarik pada media sosial Avikom.

  1. Divisi Usaha Dana

Kepala Divisi Usaha Dana : Azzahra Aulia

Azzahra Aulia, atau Azza yang tahun ini dipercayakan Hasan sebagai Kepala Divisi Usaha Dana melancarkan semangatnya dalam kepengurusan Avikom di tahun ini. Dengan pengalamannya sebagai staff subdivisi Usaha Dana di kepengurusan yang sebelumnya membuatnya berbekal banyak mengenai strategi yang baik dalam melancarkan kegiatan usaha dana kedepannya. Kegigihan dan ketelitiannya juga menjadi salah satu bekal yang baik dalam menjalankan program kerjanya. Tentu saja, Azza dibantu dengan teman-teman satu divisinya.

Staff Divisi Usaha Dana Kepengurusan Avikom 2021/2022 :

  • Staff bagian Produksi : Muhammad Ilham Sulistyawan

Bertanggung jawab memproduksi seluruh merchandise internal maupun eksternal Avikom yang juga mencatat pembelian merchandise tersebut.

  • Staff bagian Pemasaran : Vidyadari Anjelita

Bertanggung jawab dalam membuat desain dan melakukan pemasaran produk merchandise maupun persewaan alat Avikomcatalogue.

  • Staff bagian Avimart dan akuntan : Muhammad Farhan Fadilah

Bertanggung jawab  dalam belanja dan pencatatan pemasukan avimart serta mengikuti keinginan pasar dalam penjualan jajanan di Avimart.

  1. Divisi Kesekretariatan

Kepala Divisi Kesekretariatan : Muh. Taslim

Sosok berikutnya dalam roda kepengurusan Avikom 2021/2022 adalah Muh. Taslim yang akrab dipanggil dengan nama Taslim. Keaktifannya dalam rangkaian kegiatan Avikom dan kerajinannya dalam membesuk secretariat Avikom menjadi dorongan yang kuat baginya sebagai seorang Kepala Divisi Kesekretariatan Avikom tahun ini. Pribadinya yang ramah, cerita, dan murah senyum membuat anggota aktif juga senang ketika hadir di sekre untuk rapat, untuk main, dan masih banyak lagi. Taslim pastinya tida sendiri dalam kepengurusan tahun ini, ia dibantu oleh teman-teman yang telah dipilihnya untuk menjalankan prokernya.

Staff Divisi Kesekretariatan Kepengurusan Avikom 2021/2022 :

  • Staff bagian Persewaan dan Peminjaman : Isti Nurjanah

Bertanggung jawab dalam pengaturan keuangan kesekretariatan, pengaturan kerja sama alat dengan pihak luar, pengaturan jalur keluar masuknya alat baik peminjaman maupun persewaan.

  • Staff bagian Inventaris : Klaranydia Amandita

Bertanggung jawab dalam bidang perbaikan, perawatan, dan pempbaharuan alat produksi dan non produksi Avikom.

  • Staff bagian Tata Ruang : Rahayaningtyas Aulia Ayu Salsabilla

Bertanggung jawab dalam tata ruang Avikom baik pengaturannya yang dapat menambah keindahan dan kebersihan dari secretariat.

  • Staff bagian Administrasi : Fatika Febrianti

Bertanggung jawab atas pembukuan baik keluar dan masuknya uang pada divisi kesekretariatan

Itu dia susunan rantai komando yang akan menjalankan kepengurusan Avikom periode 2021/2022 yang dikomando oleh Hasan Abdurrahman. “Ready for Everything, in Omnia Paratus” menjadi semangat kami dalam menjalankan kepengurusan ini. Meski akan banyak badai ataupun halangan didepan dan berbagai situasi yang akan dihadapi, kami percaya kapal ini tidak akan tenggelam. Semangat dan Selamat berlayar di lautan dan kibarkan lagi bendera Avikom!

Artikel ini ditulis oleh Cindy Nataly Wijaya. Penulis merupakan mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta 2020 dan anggota aktif Avikom.

Leave a Reply