AVTUR : TUTORIAL DOWNGRADE FILE PROJECT ADOBE PREMIERE PRO

Spread the love

Dalam tahapan proses pembuatan film terdapat bagian-bagian penting di dalamnya. Dari beberapa bagian tersebut salah satunya adalah proses editing yang merupakan proses memilih, memotong dan menggabungkan potongan scene sehingga membentuk jalan cerita yang baik agar dapat dinikmati oleh para penonton.

Pada tahapan ini, biasanya para editor menggunakan beberapa software editing yang sering digunakan dalam mengedit, seperti Sony Vegas Pro, Corel Video Studio, Windows Movie Maker, dan Adobe Premiere Pro. Kali ini, Avikom Tutorial hadir untuk membahas Adobe Premiere Pro.

Dalam penggunaan sehari-hari, Adobe Premiere Pro memiliki versi yang beragam dengan dibekali fitur-fitur yang semakin berkembang. Semakin tinggi spesifikasi device yang digunakan, maka semakin tinggi pula versi Premiere Pro yang bisa digunakan. Namun apakah bisa kita membuka file project Adobe Premiere Pro dengan versi di bawahnya? Untuk itu, Divisi Pelatihan dan Pengembangan mencoba untuk mengatasi hal tersebut. Melalui Avikom Tutorial (AVTUR) akan dibahas tutorial dari hasil riset yang berhasil dibuat. Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana langkah mendowngrade file project Adobe Premiere Pro dengan mudah, Let’s Check it out!

  • Yups sebelum kalian memulai tutorial ini pastikan kalian membuka file project yang akan di downgrade versinya, jika sudah kita bisa lanjut ke tahap selanjutnya.
  • Kemudian pada ujung kanan atas pilih menu “File” > “Save As”, kemudian pilih folder yang ingin kalian gunakan untuk menyimpan, lalu pilih “Save”.
  • telah masuk pada menu halaman website, masukan file project save Adobe Premiere Pro dengan cara pilih menu “Choose File”, lalu pilih file project yang sudah disimpan (file project name.prproj), kemudian pilih “Open”.
  • Jika sudah memasukan file save project tadi kemudian pilih menu “Convert”, dan otomatis akan mendownload file project yang sudah di downgrade.
  • Done, file project kalian dapat dibuka di Adobe Premiere Pro versi dibawahnya.
  • Oiya jika kalian menemukan kasus seperti diatas tidak perlu khawatir, cukup menekan menu “OK” dan file project Adobe Premiere Pro terbuka.

Nah, bagaimana? mudah bukan? Sekian dulu tutorial kali ini mengenai downgrade file project Adobe Premiere Pro, nantikan tutorial-tutorial lainnya dalam AVTUR yang dapat kalian lihat di website ini, so stay tune and goodbye!

Artikel ini ditulis oleh Hasan Abdurrahman

(Staff bagian Riset Divisi Penelitian dan Pengembangan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *