Tata Cara Memutarkan Film ala Avikom

Spread the love

Banyaknya layar-layar alternatif yang digelar oleh teman-teman pecinta dan pegiat film di Yogyakarta menjadi energi untuk kami selalu berkarya dan berkarya pada setiap tahunnya. Tentu saja setelah proses berkarya selesai, hal berikutnya adalah mendistribusikan karya tersebut kepada penikmatnya. Menjadi sebuah kebahagiaan bagi kami tatkala para penikmat film datang untuk meminta karya kami diputar pada layar-layar kreatif yang mereka ciptakan.

Bagi kami, siapa saja bisa dan sah untuk mempertontonkan film-film kami. Baik film terbaru atau yang terdahulu. Tetapi tentu saja kami mempunyai beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi saat sebelum dan setelah memutar film. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam izin pemutaran film adalah sebagai berikut:

1.    Melampirkan surat izin permohonan

Surat izin ditujukan agar kami mengetahui pada acara apa film kami akan diputar, apa saja film yang harus kami siapkan, siapa pencipta acara kreatif tempat film kami ditayangkan, serta waktu dan tempat acara akan berlangsung. Lampiran surat bisa berbentuk hardcopy atau softcopy. Jika berbentuk surat, bisa diantar langsung ke Alamat Avikom di Kampus II FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta. Jika berbentuk surel, teman-teman bisa mengirim surat izin permohonan melalui email avikom.upnyk@gmail.com. Juga, sertakan tanda pengenal berupa KTP atau SIM sebagai penanggung jawab acara. Contoh surat izin permohonan akan kami lampirkan di bawah ya, teman-teman.

https://drive.google.com/file/d/18Ij-qg3BZUtpPejBO1uM9mkn1g_ac3H9/view?usp=sharing

2.    Mengirim laporan 

Setelah acara selesai, teman-teman hendaknya mengirim daftar jumlah penonton yang hadir ketika acara pemutaran film dan dokumentasi berupa foto atau video saat acara berlangsung. Dokumentasi yang harus dikirim ialah 3  foto yang menampilkan penonton dan film ketika on screen

Jika teman-teman tertarik untuk memutarkan karya kami atau masih ada pertanyaan di benak teman-teman seputar kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui media-media di bawah ini: 
Instagram: @avikomupnvyk
Line: @did7226w
Twitter: @avikomupnvyk
Email: avikom.upnyk@gmail.com

Kami tunggu kerja samanya, teman-teman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *