Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah

Spread the love

Hari Raya Idul Fitri kembali hadir di tengah kita. Setelah satu bulan penuh berkah telah dilalui untuk dapat mencapai kemenangan, tentulah banyak evaluasi serta pembelajaran baru yang terjadi dalam diri kita. Apalagi di tengah kondisi saat ini yang terasa jauh berbeda dari perayaan Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya.

Bulan suci Ramadhan yang telah kita jalani sementara pandemi sedang terjadi membuat banyak rutinitas berubah. Tidak ada lagi kegiatan buka bersama untuk sekadar bertemu kawan lama, sholat tarawih berjamaah di Masjid, bahkan beberapa dari kita pun terpaksa tidak bisa mudik atau pulang ke kampung halaman. Tetapi, kita diharuskan menjaga pikiran untuk selalu positif dan berserah diri pada-Nya. Hal ini kita lakukan agar bisa lebih baik dalam beribadah serta beramal dalam menyambut hari raya lebaran.

Meski tidak bisa untuk saling menatap dan berjabat tangan secara langsung, menjaga silahturahmi masih bisa dilakukan dalam merayakan lebaran kali ini. Melalui beragam aplikasi di smartphone, kita bisa mengirimkan pesan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada keluarga, tetangga, serta teman sepermainan. Video call pun menjadi solusi bagi anak rantau yang tidak bisa mudik karena dapat bertemu pandang dengan orang-orang terkasih. Hantaran bingkisan parcel lebaran juga menjadi salah satu alternatif dalam menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat bertamu secara langsung. Mari di hari yang fitri ini kita saling menguatkan dan berterimakasih karena bisa bertahan dalam melawan ego, rasa lapar dan haus, serta hawa nafsu pada satu bulan belakangan.

Kepada seluruh keluarga besar KSM Avikom, meski sudah lama tidak saling bertemu dan bercengkrama semoga di bulan Ramadhan ini tetap menjaga semangat loyal, total, dan konsistennya. Saling meminta maaf atas kesalahan, tindakan serta tutur kata yang telah diperbuat baik yang disengaja maupun tidak, terlebih banyak kegiatan bersama yang menjadi tertunda. Semoga dari bulan suci ini banyak kemenangan yang akan datang setelahnya.

Untuk kawan-kawan lainnya di lingkup Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta seperti KSM Crast, Fotkom, Sikap, UPNTV, dan Himakom kami juga memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah kami perbuat sebelumnya, baik itu melalui perkataan dan perbuatan.  Serta untuk rekan-rekan Kine dan Komunitas Pegiat Film lainnya, kami juga meminta maaf jika dalam bertutur kata atau bertindak mungkin pernah melakukan kesalahan yang tidak disengaja menyakiti hati kalian. Setelah ini, semoga kita semua bisa untuk memulai kembali dari nol bersama-sama.

Meskipun kita semua harus merayakan Idul Fitri di rumah saja, tetapi mari kembali menata diri dan perbuatan untuk menyambut hari raya yang akan datang. Semoga segala kesalahan yang kita perbuat dapat dimaafkan serta menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran diri kita masing-masing. Semoga ikatan persaudaraan antar keluarga Avikom semakin direkatkan lagi, sehingga mampu untuk berorganisasi dan berkarya lebih baik lagi.  Terakhir, selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah untuk semuanya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin mari saling mendoakan agar segala urusan nantinya semakin dimudahkan dan dilancarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *