Cahaya di Ruang Gelap

Spread the love

Tak hanya kawan- kawan dari Ruang Gelap karena merayakan ulang tahun pertamanya, 15 Juni 2017 merupakan hari yang berbahagia bagi Avikom. Hal itu berkat raihan 2 karya Avikom yang mampu dinominasikan dan meraih penghargaan dengan kategori Best PSA dan Top 8 Best Movies bersanding dengan 50 Film lainnya sebagai kompetitor.

Alih-alih hanya ingin turut merayakan ulangtahun Ruang Gelap ternyata kamipun dihadiahi nominasi karya yang tentu membuat Avikom berbahagia. Ya tentu bahagia setelah sebelumnya kami sempat agak sulit untuk mencantumkan nama kami pada perhargaan karya serupa. Banyak dari pihak Avikom juga bertanya-tanya siapakah yang akan dihadiahi penghargaan bergengsi ini. Namun tanpa di sangka, semangat dan kerja keras seluruh yang terlibat dalam pembuatan film dan iklan kami terbayarkan.

Bangga pasti kami rasakan namun lebih bangga lagi kami dapat mengajak teman-teman Avikom untuk berproses bersama. Penghargaan ini sejatinya hanyalah reward yang kami dapat berkat kerja keras di dalamnya. Sebagai sebuah sistem, kami ingin menciptakan lebih banyak lagi karya dengan standar yang lebih baik dan baik lagi nantinya.

“Setelah menang, masih ga nyangka kalau terpilih jadi best PSA karena para kompetitor juga tidak hanya dari Avikom sendiri dan dari luar. Sempet minder juga waktu pemilihan tema iklannya yg terlalu simpel.” Ungkap Bagus Setianur selaku Sutradara dari iklan “Helm Fruit” nya.

Ia mengaku bahwa dirinya tak bisa lepas dari bantuan para crew yang telah terlibat dalam produksi kali ini. Mulai dari pembentukan ide cerita hingga seluruh tahap dalam produksi yang dilakukan pada bulan lalu, ia benar-benar berterimakasih atas keseluruhan proses yang telah dijalanin bersama-sama.

Tak lupa ia juga menitipkan pesan agar dengan ini pirates pirates Avikom lainnya bisa terpacu untuk menciptakan karya karya yg lebih dari ini, baik kualitasnya maupun pencapaiannya.

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Amalia dengan film SOS-nya yang mampu menembus 8 Best Movies. “Kemarin waktu pengumuman nominasi Best Director menurutku udah keren, karena setara dengan film Wéi dari IKJ. Walaupun tidak menang, tapi masuk nominasi saja menurutku udah ‘wow’. Terus kesempatan ini, aku jadiin ‘boosted’ buat belajar lebih bagus lagi di diklat lanjutan nanti. So far, cita- citaku di Avikom punya film dengan kualitas cerita yang bagus, dengan teknis yang bagus juga.” Jelas Amalia yang memiliki impian menjadi Sekjend Avikom kedepannya dengan sangat bersemangat.

Sejatinya sebuah karya akan terlihat lebih baik lagi ketika mendapat apresiasi dari masyarakatnya sendiri. Karena sebuah karya akan berhenti disitu saja jika tak diwadahi dan di apresiasi.

Kerjasama dari teman-teman juga merupakan bagian terpenting dalam proses ini. Janganlah cepat berpuas diri, karena ini sejatinya hanya awal. Tentu akan lebih banyak lagi karya yang akan kita hasilkan dan tujuan lain yang wajib dicapai.

Terakhir untuk Ruang Gelap, terimakasih banyak telah mengapresiasi karya dengan sebaik baiknya. Di ulang tahun yang pertama ini kami harap Ruang Gelap tetap bisa menjadi wadah untuk sineas film dalam berkarya kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *